lovely picture

Friday, December 26, 2014

Hai, Namaku Haira :)

Hai, namaku Haira. Haira (dengan huruf kha) dari kata khairan yang mungkin berarti baik atau kebaikan.  Aku sangat pemalu jika ketemu orang baru. 
Tapi aku sebenarnya anak yang lincah dan ceria. 
Aku hanya butuh waktu untuk dekat dengan teman baru. Kenapa ya? 
Mungkin karena teman dekatku selama ini adalah papa dan mama. Tapi itu dulu. 
Hingga penyakit kanker itu tiba-tiba  merenggut mama. Sebab mama tak pernah mengeluh penyakitnya. Ketika kami menyadarinya penyakit itu sudah sedemikian parah.
Waktu itu aku masih anakpra TK yang tak tahu apa-apa.
Di usia itu aku sudah mengenal dekat kematian. 

Sekarang aku sudah kelas 1 SD. Sejak mama pergi kami juga pergi meninggalkan ibu kota. Kami akhirnya menetap di kampung halaman papa di Batang, Pekalongan. Teman baikku di manapun adalah papa. Hanya papa. 
Jadi aku nggak tahu kenapa butuh waktu lama untuk dekat dengan orang baru. 
Bahkan dengan sepupuku yang sebenarnya ketemu tiap setahun sekali ya setidaknya tiap 
lebaran tiba. Butuh waktu untuk mengumpulkan kenangan setahun sekali itu. 

Aduh aku ini gampang ngambek. Tapi aku gampang juga lupa kalau lagi ngambek kalau udah diajak jalan-jalan dan mainan. Ohya aku suka banget main air lho, bad mood-ku langsung ilang. 

Meskipun aku manja nggak ketulungan sama papa, aku anak yang baik kok.
Aku suka mijitin papa hehe. 
Aku janji Pa, bakal jadi anak baik dan sholihah seperti doa papa dan mama. 


*Catatan spesial buat Haira :) Terima kasih sudah membuat akhir tahun di rumah ini berbeda dan menyenangkan ^-^





No comments:

Post a Comment