lovely picture

Monday, January 21, 2013

My Short Guide to the Beginning


Bismillah...
Selepas menyelesaikan satu urusan, melangkah lagi, selangkah demi selangkah, hingga berlari... berlari... terus berlari, hingga hilang semua rasa dan prasangka, karena hanya Dia, hanya Dia yang kau tuju!! Kepada-Nya saja!
UAS semester tiga akhirnya telah berhasil dilalui... Rasanya beban ini sedikit terkurangi. Ya Allah selamatkan semester ini, semoga lebih baik, lebih memperbaiki diri, tambah sadar lagi kalu ilmu ini masih terlalu dangkal, dan semua impian itu hanya dapat terwujud dengan kesungguhan, doa, dan kerja keras. Man jadda wa jadaa...
Semalam ketika menamatkan buku Manajemen Keuangan yang diteskan pagi tadi pukul 7.30, satu lagu yang melarutkan saya, Aku Beranjak Dewasa, lagu lama yang dipopulerkan oleh Sherina kecil ini menyentuh sekali. Playlist itu pun berputar berkali-kali. Daleemm banget, menambah suasana haru dan rindu pada ibu, meski seringkali aku tak tau apa yang kurasakan dan bagaimana bisa aku seorang tak berguna ini bisa membahagiakannya. Aku tak tau ibu, kau selalu membuatku menjadi seperti seorang pujangga yang kehilangan kata-kata. Biarlah aku mengukir senyum di hatimu dengan caraku.
Semoga hidup ini kulalui dengan hati; yang seterang bintang-bintang, indah bertaburan;  tanpa kecewa, amarah, prasangka. Dan semoga selalu kujalani perintah-Mu. Tuhan, bimbinglah diriku. Penuh Kasih, Yang Maha Pengasih. Doaku selalu di malam ini. (Aku Beranjak Dewasa-Sherina)
Sobat semua, bulan Januari ternyata sudah separuh berlalu. Hingar bingar tahun baru sedikit demi sedikit mulai surut, seperti hujan tadi malam yang tiba-tiba turun disertai guntur yang menyambar. Deras airnya surut begitu saja bersama waktu. Merembes ke dalam tanah. Hilang seperti tak pernah ada.
Hahaha, ini penulis skenarionya sedang gila Sob, memecah keheningan dan keterhanyutan kalian. Ya udah lah ya, separuh berjalan bukan berarti tak bisa lagi mengejar. Ini sedikit kesempatan luang untuk menata hati, semangat, dan kekuatan baru untuk melaju. Ini semoga menjadi koreksi dan motivasi pada diri ini.
Bismillah, di tahun yang semoga menjadi tahun-tahun yang lebih baik lagi J
1.       The Beginning and The End. Allah. Entah bagaimana caranya, lakukan mulakan dan akhirkan untuk-Nya. Perbaiki hati. Jangan diam saja menunggu. Mau sampai kapan? Mumpung Allah masih memanggilmu. Perbaiki akhlakmu, pahami lagi apa yang menjadi fitrah manusia. Apalagi jika tidak menata hati, menata diri, jaga dia dengan dzikir, tilawah, salat dan puasa, semampu dan seteguh hatimu. Jangan lupa juga hal remeh temeh, senyum kek, salam kek, jangan bete mulu dong :p
2.       Perbaiki gaya belajar dan motivasi diri. Meskipun Akuntansi bukan bagian dari favoritmu, toh di sana ada rahasia di balik angka-angka J  trus juga, belajar aja hal-hal yang menurutmu menarik di fakultas ini, barangkali kamu bener2 in to it J toh nggak ada ruginya belajar sesuatu itu. Yang jelas, Allah kuatkan kami di jalan ini, semoga ada jalan-Nya.
3.       Terapin dikit2 ilmu yang dah didapet, gampangnya ini laporan keuangan pribadi. Haha. Mana ada anak akuntan laporan keuangannya kacau. Jadi yaa malu lah ya, toh akuntansi mbantu kita jadi tertib plus hemat.
4.       Baca tulis baca tulis. Baca buku teks sebelum kuliah tuh penting beud. Lebay, serius deh, biar nyambung pas diterangin dosen plus bisa lebih aktif, plus lagi nyicil materi buat ujian. Perbaiki lagi gaya belajar dan mood belajar. Jangan lupa, perkaya bacaan sastra dan ekonomi Islam J Nulis blog ditingkatkan, kalu kemarin minimal perbulan ada 2 tulisan, sekarang per pekan minimal 1. Dalam satu bulan harus ada tulisan ekonominya. Baru sastr dan curhatan nggak jelas.



No comments:

Post a Comment