lovely picture

Wednesday, January 2, 2013

Just A Repost :) A Secret Admirer of The Petrichor

Ada hal yang patut dirayakan malam ini. Bukan tiupan terompet dan nyala kembang api pergantian tahun. Tetapi riuh rendah suara hati yang bermuhasabah menghisab diri. Sejauh mana kaki melangkah di penghujung tahun ini.
Ada hal yang patut dirayakan malam ini. Bukan ingar bingar suara tawa di tengah bebakaran. Tetapi keterdiaman di sudut sepi. Antitesis dari terlalu berlebihnya menurutkan kata hati, berpanjangnya canda, dan keterlenaan bermain-main.
Ada hal yang patut dirayakan malam ini. Tentang kebersamaan kita. Adakah ia tepat di jalan-Nya ataukah hanya wujud keegoisan semata. Bukankah sebaiknya untuk tak saling menyakiti? Terlebih menyakiti diri sendiri.
Ada hal yang patut dirayakan malam ini. Bukan tentang begitu ajaibnya resolusi tahun baru. Tetapi justru jejak yang tertinggal di masa lalu. Segala yang belum tertunaikan, masalah yang belum terpecahkan, dan amanah yang belum terselesaikan.
Ada hal yang patut dirayakan malam ini. Terduduk di sudut kamar. Sepi. Menyendiri. Hanya ada aku dan Dia. Serta rinainya hujan yang membawa berkeping-keping doa.
“Tuhan, kutitipkan begitu banyak permintaan di malam ini. Lewat Mikail yang sedang menebarkan aroma wangi tanah basah. Berpuluh doa khusus untuk mereka yang berada di sekelilingku. Sepenuh hati, akan kusebut nama-nama mereka satu per satu. Kumohonkan pada-Mu, semoga Kau ridho.”
Ada hal yang patut dirayakan malam ini. Tentang sebuah janji pada diri sendiri…
Jogja, penghujung tahun 2012, 09:58 pm
di-post oleh The Petrichor, blog favorit saya puchsukahujan.wordpress.com
 

Sejak sebelum punya blog sendiri, saya adalah seseorang yang hobi blog-walking. Dan saat itulah saya merasa nyaman setiap kali mampir di blog satu ini. Mengenalnya saja tidak, tapi sungguh saya merasa nyaman. Blog seorang pecinta hujan. Blog yang banyak memberi ruang rehat ketika dunia terasa amat penat. Dan dari sanalah saya ingin membuat persinggahan yang sama, blog pribadi. Terus menulis kakak, saya ini penggemar blog anda. Terima kasih sdh banyak memberi ruang ketenangan di blog yang indah ini:))

2 comments:

  1. Assalamu'alaikum mb isna....
    ini hanifah kpp mb, msh inget gak?

    kalo ada waktu blogwalking ke blogku ya mbak

    hanif-q.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hanifaa :) makasih sudah singgah ke blog saya. oke siaap :))

      Delete