lovely picture

Monday, December 31, 2012

2012 Review and 2013 Outlook :)

Highlights 2012
Januari -  meniatkan pembuatan blog nurisma-najma.blogspot.com, mulai dari belajar wordpress akhirnya mutung karena bingung dan beralih ke blogger, lalu menentukan nama yang tepat. Hmm nama Nurisma sendiri yang terpikir pertama, nama ini sudah dibikin iseng saat masih SD.

Ceritanya saat masih alay, aku suka bikin nama2 panggilan sendiri, alasannya lebih enak dan simple. Beberapa yang tak buat jaman SD, ada NIM, Nurisma, Masyi (ini pas ngefans berat sma Maisyi, Ci Luk Ba banget deh jaman kecil saya), Aini (ini lupa ceritanya, yang jelas Isna temanku ngambil nama bagia belakanng dari Isnaini menjadi Nain, jadinya aku dapet bagian depannya- Aini, The Ai, The Kwek (ini ceritanya kami bertiga bikin kelompok angsa2an isna temanku The Kwok, ana temenku The Kwik, jadi aku The Kwek), The Nyunyi (kalu ini nama ayam betina piaraanku dulu, gak tau gimana bisa jadi nama panggilan anak2 sekelas --", Nur, Ithoh, Masyithoh, bahkan sebutan "Isna dobel/Isna kuadrat" (haha ada2 aja, karena ada dua Isna, Isna sahabatku juga dari kecil). SMP akhirnya aku banyak dipanggil Isna karena mulai nggak alay jadi tau cara memeperkenalkan diri dengan baik dan benar, official name gitu, simpel indah memorable. Meski gue ngalah lagi deh, ada dua Isna di kelas. Masyithoh jadi alternatifnya, hingga akhirnya teman2 tiga tahun smp Kelas Bilingualku yang menamai dan memanggilku dengan panggilan paling sayang menurutku, "IBUK" :") Bahkan Pak Zam dan Bu Azizah, dua orang yang kami anggap orang tua sendiri, ikut2 manggil aku ibuk, ide siapa lagi kalu bukan ide Putet yang lucu dan cantik, anak pertamaku (lhoh?) karena yang mempelopori ngasih panggilan itu dia. Thanks ya Putet :D

Nurisma Najma sendiri memiliki makna yang filosofis. Nurisma selain nama bikinan jaman kecil itu, merupakan singkatan dari nama panjangku. Kalo Mas Arkhadi, Bapak KIRPPAD menafsirkan dengan kreatif, nurisma artinya cahaya dari sebuah nama. Sedangkan Najma dipilih menjadi penyambung Nurisma karena Najma berarti Bintang. Bintang adalah benda di langit (luar angkasa) yang mampu memancarkan sinarnya sendiri dengan begitu cahanya menerangi kegelapan di sekitarnya. Semoga dengan nama ini Nurisma bercahaya, memeberikan cahaya dan manfaat kepada semesta.

Februari - Bulan Menulis#2 Ini acara gedhenya KPP untuk kedua kalinya. Kami mengundang Mbak Hanum dan Pak Rangga penulis 99 Cahaya di Langit Eropa di Dikpora. Aku sendiri merasakan BM untuk kedua kalinya, yang pertama sebagai peserta, yang kedua sebagai panitia. Syukurlah lancar meski jujur tidak mudah meng-uphigh sesuatu untuk kedua kalinya apalagi jika yang pertama udah sukses, banyak yang merasa BM#2 ini kurang feel, masih banyak lah sederet evaluasi. Yang jelas aku mengorbankan sebuah agenda besar buat BM#2 terlepas pada kurang puasnya panitia. Buatku 99 Cahaya ini buku yang inspiratif, apalagi Pak Rangga itu dosen di kampusku. Melihat latar belakang perjalanan beliau dari ITB hingga MM dan S3 di Austria kalu tidak salah, adalah perjalanan yang luar biasa ketika mereka berdua membuat sebuah perjalanan menapak tilas kejayaan islam.

Maret -Seneng2nya belajar Psikologi Dasar :) Terinspirasi seorang ibu, dosen akuntansi yang akhwat banget, Bu Wiwin. Gara2 HP ku bunyi di kelas beliau aku nraktir sekelas, akhirnya sih cuma beli kue brownies. HP bunyi juga disebabkan oleh suatu hal yang ga mutu, awalnya udah di-off kan, eh pas ditaruh kena tangan dan malah nyala dengan bunyi khas ketika hp nokia jadul pertama kali dinyalain itu lho. payah yah.


April - hectic IASC.


Mei - IASC 2012 International Accounting Student Conference. IASC Rangers- Mas Boy, Mb Hesti, Mas Irwan, Abu, dan Isna. Ya Tuhaan, ini bener2 acara bikin nangis. Mulai dari ngurusin seleksi notulen, trus betapa banyak hal yang bermasalah, namun alhamdulillah di akhirnya melegakan melihat senyuman para peserta. Gara2 ini juga gue banyak dipandang bermasalah sama dosen. Dan yang paling menyakitkan saat masalah tsb di-blow up oleh beliau. Dengan ending antiklimaks. Beliau dosen yang sangat saya kagumi sebgai seorang maba krn cara mengajarnya beggitu menantang, seorang muda, enerjik, cerdas, fast teaching, challenging, yang saya kagumi karena saya yang malesan ini bisa semangat banget di kelas matematika ekonomi. bahkan paling sering unjuk gigi, krena hanya di kelas ini saya menemukan gairah belajar dan alhamdulillah dikasih A. Meski beliau pernah berjanji pada yang bisa ngerjain soalnya dg cepat di papan tulis bakal dijajain dan saya memilih utnuk diam mengikhlaskan tidka menagihnya karena saya merasa nggak pantes toh saya juga biaas2 aja bukan jenius ato anak emas, beliau ga subjektif pasalnya. jadi kemungkinan terbesar beliau nggak kenal saya. Makanya pas insiden besra terjadi, slepas IASC berakhir, saya hampiri beliau saat breakfast di kafet, tersenyum bersahabat masih sama seperti pertama kali ketemu, hingga akhirnya beliau shock ketika baru sadar yang selama ini diserangnya (maksud baik mengevaluasi kami) adalah saya. Dan beliau tampak menyesal karena saya adalah maba yang di kelasnya selalu menjawab soal2. Sayang sekali beliau baru menyadari anak itu adalah saya, Bagaimanapun itu pelajaran berharga dari beliau, meski nama baik sedikit tercemar setidaknya ada pelajarannya. masa2 nakal saya, pernah bersitegang debat sama dosen ekonomika makro hanya karena idealisme saya. beruntung beliau masih sudi mengasih A- pada anak yang sudah keterlaluan mungkin buat beliau, tentu saja semua karena saya belajar keras.


Juni - 99 Cahaya Dari Padmanaba untuk Dunia, saya bersama teman2 mentoring lainnya.

Juli -  Libur Future Leader Summit, berkelana di Semarang, ketemu orang2 komunitas2 keren, sayang ketika saya ingin ajak teman2 di komunitas belum ada yang menyambut dg semnagat, alhasil sy berangkta dg teman2 dr tim lain, teman2 ugm.


Agustus - Ramadhan. Eid Mubarak!


September - Semester Baru :D


Oktober - SETY 2012 Sharia Economics This Year :") Pelajaran soal memberi di saat kita tak memilii=ki sekalipun.


November - Lupa, hectic LPJ.

Desember - KIB Kajian Intelektual Bersatu OJK BEM HMJ LK FEB, stress berat tiba2 diamanahin Acara menggantikan kawan2 lainnya. Overwhelming. SEF di hati kami. Rempong dari satu ATM ke ATM lain...








No comments:

Post a Comment