lovely picture

Friday, August 10, 2012

Sebuah Pencarian

Hari ini Padmanaba masih teduh seperti setiap kali aku melewatinya. Dan hari ini aku ditampar habis-habisan oleh mereka, Padmanaba, para ksatria yang luar biasa. Kumulai hari dengan membawa motor bututku ke parkir yang di depannya bergelar gambar Bhayangkara Padmanaba 68. Aku takjub. Jiwa ksatria anak-anak muda Padmanaba. Lalu kususuri jalan samping menuju pintu belakang. Seperti mengumpulkan  kepingan2 mosaik maasa lalu. Kalau kata Mas Arkha seperti saat acara pelantikan Kirpad, napak tilas istilahnya. Tempat yg ckup lapang tempat UMT dengan rerimbunan pepohonan. UMT itu upacara minum teh keluarga KIRPAD. Aku masih ingat saat2 itu, dan masih ingat tebak2an dari mas Toha (KIRPAd'64) kepada kami 65. Lalu, pintu depan, pos satpam seklatan, dan flamboyan, dan pintu belakang. Saat melewati pak satpa, saya menghormat dan tersenyum pada beliau. Ternyata beliau masih ingat nama saya., dan tentunya ingat karena saya anak yang dulu tiap pagi dan sore berjalan kak melewati pos satpam tsb. Sebenarnya biasa aja mungkin ya cuma main ke sma. tapi hari ini spesial banget, karena ga tau kenapa ada perasaan rindu pada sma dan rasa syukur yang menyeruak serta bara yang kembali menyala setiap kali aku ke tempat ini.

Perpus. Perpus SMA3 sudah berkembang pesat sejak aku kelas 3 yang jauh berbeda kala aku masih kelas 1. Saat ini pun perpus amkin nyaman saja. Aku sempat ke atas main ke perpus. Eh, ada koran baru, Student Globe.,. Wah kenapa baru ada sekarang sih... Bagus je... Jaman dulu gak ada...

Forum selanjutnya berkumpul dengan adek CaPad'70. Angkatan 70, subhanalllah, 5 tahun di bawahku. Aku senang sekali bisa berkumpul dan sharing dengan mereka. Yang paling makjlep, seketika semua hening meresapinya, begitupun aku meresapi kata-kataku sendiri, cukupkah gelar Padmanaba?cukupkah semua ini?apa lagi yang kita cari? Tuhan doa yang selalu kupanjatkan pada Mu, kuatkan aku, tegakkan jiwa dan langkah kakiku agar aku bisa berjalan dan menebar nyala jiwa ini.

Selanjutnya, forum SG yang kembali memantik nyala dalam jiwaku. Subhanallah...... Mereka 66 67 68, adek2 yang hebat luarbiasa. Begitu pula alumni 61 beliau menginspirasi sekali. Lantas, apa yang tlah kulakukan 20 tahun ini? Ya Tuhannn................. Semoga jiwa ini tetap menyala, tetap berjuang, dan memberikan cahayanya..

No comments:

Post a Comment