lovely picture

Monday, December 23, 2013

Ada

ada begitu banyak cerita
ada begitu banyak suka
ada begitu banyak duka
kadang aku bertanya mengapa

mengapa begitu banyak
hal yang terjadi begitu saja
mengapa begitu banyak
kebahagiaan dan kesedihan
yang berlalu begitu saja
mengapa begitu banyak aku lupa
apa sejatinya makna semua ini

bukankah hidup di dunia
hanyalah fragmen kecil
fragmen sederhana
dari sebuah scene kehidupan
yang tertulis dan tak terduga
bagaimana akhir dari segalanya

seringkali aku merasa
bukan apa-apa
bukan siapa-siapa
karena ada begitu banyak harapan
yang belum sanggup kuwujudkan

seringkali aku termenung
bagaimana mewujudkan setiap harapan
harapan dari kedua orang yang paling berharga
yang mampu menyalakan jiwa ini
pun jiwa ini teramat kerdil

kadang aku lelah dengan teori, logika, dan matematika
aku lelah dengan akuntansi, ekonomi, dan idealismeku sendiri
namun, ada kalanya aku pun merindukan mereka
selalu saja ada keanehan semacam ini
barangkali inilah bagian dari paradoks kehidupan

kehidupan manusia adalah maha karya-Nya
ya, maha karya
semoga kita adalah aktor-aktor terbaik yang dipilih oleh-Nya.
-nn

"Laqad halaqnal insana fii ahsani taqwiim. Sungguh kami telah menciptakan manusia dalam sebaik2 bentuk.tsumma radadna huasfalasafiliin.  kemudian Kami kembalikan mereka ke tempat yg serendah2nya. ilalladzinaamanu wa'amilusshalihaati falahum ajrun ghairu mamnuun. kecuali mereka yang beriman dan beramal shaleh maka mereka akan mendapatkan pahala yg tiada putus2nya. famaa yukadzdzibukaba'dubiddiin. maka aoa yg membuat mereka mendustakan hari akhir sesudah adanya keterang2an? alaisallahubiahkamil hakimiin. bukankah Allah hakkim yang seadil2nya?"

TT #deepcontemplation




No comments:

Post a Comment