lovely picture

Thursday, July 18, 2013

Eat As Much Fish! Just Do Not Be Selfish!

I love fishes. Obviously, they taste much better than the meats!

But, I dont actually want to talk about eating fish. Meski dulu sempat jadi salah satu peserta "Ayo Makan Ikan" di Parasamya (Kantor Bupati). That was too funny.. I couldn't eat more just because too much fish! And I got mad of it. I thought, the school shouldn't send me since I'm not a typical that can eat much at a time. Well done for my little bro, he's a freshman in the school who won the eating race. I cant remember his name. Endut, lucu, dan nggemesin. Adik kelas bilingual kelas sebelah. What I recognize is he;s always with another lil bro, a skinnier and funnier one. So, they both made a perfect 10. Anyway, I know they're good friends and my good lil bros as well. How come I forgot their names? :(

Rasanya sama, berjalan di sekolah tua ini. Sama deg-degan seperti saat MOS dulu. Bedanya, kini pak satpam, pak bon, pak ibu guru, sudah sangat mengenal. Tak ada lagi rasa asing yang menyergap. Terperangkap ke "concentration" camp nya para kakak tatib gegara telat 10' dan lupa kalo gunting masih di tas. Dan, well all the stories of new students like always. Haru ketika bersama2 sekelas mempersembahkan a lil performance for sadyapaka (sadyapaka itu kaya pemandu kelas gitu). So sweet pokoknya.. Pemandu favoritku waktu itu mbak Riz dan mbak Nae :") 

Di tengah2 lapteng, kami bangzorro mendedikasikan utk mereka.. Alay ga ya? Ga juga sih, so sweet menurutku. "Aku tahu ku takkan bisa menjadi seperti yang engkau minta, namun selama nafas berhembus, aku kan mencoba, menjadis eperti yang kau minta..."

Dan tetiba, hari ini ketika kembali melangkah di sma ini. Kembali menyapa pak bon dan pak satpam. Dan menghabiskan banyak nostalgi bersama sahabat yg sebenarnya adik tingkat itu. Ya, menjadi sesorang yang kehilangan angkatan kadang menyedihkan tapi juga menyenangkan. Untungnya Tuhan mengabulkan doaku. Sebelum berangkat YES, aku berdoa supaya ketika aku harus seangkatan dengan 66 aku bisa sekelas dengan teman2 66 yang akan menjadi teman yg baik. Ya, dan kami sangat dekat. Dua adik angkatan yg dulu aku momong itu jadi sahabatku sendiri. Aku bersyukur kupikir kelas 3 aku akan amat kesepian ketika teman2 65 sudah menjadi mahasiswa sedangkan aku.. masih berkutat dengan UN, UAS, PMB... Fiuuuh..

Sayang memang, 2F ini sudah hijrah ke tempatnya masing2.. STIS dan TE.. Sebenarnya, aku yang pergi sepertinya... Pergi dan mengasingkan diri di Akuntansi. Entahlah. Mencari takdir kami maisng2. Makasih ya kalian sudah menjadi sahabat yang baik.. :")

Dulu sempat aku berpikiran buruk. Ya, aku benar2 merasa... ditinggal. Lalu aku tersadar, mungkin itu juga yg dirasakan teman2 ketika aku pergi meninggalkan 65. Sekarang aku merasakannya sendiri. Ya, dan ketika mereka kini telah menemukan tempatnya masing2 yang dicarinya. Ya, betapa aku merindukan mereka.. Merindukan perbincangan di sela PPI, sambil ngopi, curcolan ga jelas galaunya anak kelas 3, dan sederet kekonyolan itu.. atau 65 bangzorro dengan english drama-nya itu, pplb nya itu, dikerjain sampai dibikin nangis, dikerjain di tamansari, dan dikerjain banyak hal.. :"") Cuma satu pesan yang aku ingat dari kakak2 tatib mbak Gupi dan mas Bayu.. Be a good Padz, jangan cengeng! hahahaha.

Sedangkan aku? Well aku.. Aku.. I'm walking on a road of time. Blown by a freezing breeze. Here I'm looking for a ride of bliss. (ini status jaman sma yang paling aku suka). Ya, aku sedang mencari. Tidak ingin mengatasnamakan apapun. Bukan untuk apapun. Bukan untuk aku. Bukan untuk almamater. Mungkin juga bukan untuk siapapun. Belakangan merasa sangat bersalah sama seorang mbak. Huhu. Semuanya saya pendam dalam dua tahun ini. Kebingungan yang terakumulasi dan saya memilih untuk berhenti dan mencari sendiri siapa diri sendiri itu. Assertiveness yang rendah terkadang merepotkan. Tapi, itu pilihan meski tiba-tiba dan terlambat. Untuk menata semuanya menjadi apa adanya.

Jadi kenapa bisa ngelantur begini? Hari ini ketika Padmanaba masih menyenangkan seprti biasa. Lapangan tengah dan taman yang semakin indah di mata.. Terharu sekali menjadi seorang manusia yang masih ada gunanya. Seorang adik kebanggaan itu kini sudah dewasa. Sudah mau kuliah. Makin cantik, dek! Dan dia bercerita banyak tentang keluh kesah yang tepat dirasakan seorang Isna yang baru lulus SMA. Well, terima kasih atas curhatannya. Semoga sih masih bisa menjadi pendengar yang baik dan teman yang menyenangkan buat kamu. Dan semoga yang aku bagi ke kamu itu menjadi pelajaran dan pemacu semnagat supaya tidak terjatuh sepertu aku hhaah. Ya, aku melakukannya bukan untuk apapun. Hanya untuk menjadi seseorang di mana orang lain merasa nyaman. Begitu saja. Mencoba memaknai hidup dengan lebih sederhana ternyata menyenangkan.

*btw, judulnya maksa ya? hahaha






No comments:

Post a Comment