lovely picture

Sunday, July 28, 2013

Ketika Cinta Memanggil: "Rindu, Rindu, Rabb-ku"


10 hari terakhir Ramadhan.. Rindu, rindu, rindu kalbu.. Rindu, rindu, rindu Rabb-ku.. Lagu yang cukup populer dinyanyikan Opick ini obat hati sekali. Lagu ini juga memberi kesan tersendiri di hatiku (ciee). Ya, lagu ini pas banget dulu dipilih sebagai satu lagu soundtrack CRC. Jazakillah sahabat, syukur dan terima kasih atas pelajaran ari CRC. Sangat berkesan. Sudah dua tahun ya, tua banget rasanya. Masih slalu ngena. Bahkan tak pernah merasa pantas, begitu mudah terlena dan terlupa. Selalu memantaskan diri memenuhi panggilan Cinta setiap kali Ia memanggil, tepat sekali :")

Ingin membuat list dari line dan quote favorit CRC yang sanagt mengena itu:

"Kemudian  setelah itu hatimu menjadi keras, sehingga (hatimu) sperti batu, bahkan lebih keras. Padahal dari batu-batu itu pasti ada sungai-sungai yg (airnya) memancar dari padanya. Dan ada pula yg meluncur jatuh karena takut kepada Allah. Dan Allah tidaklah lengah terhadap apa yg kamu kerjakan." (Al Baqarah:74)

"Dan sesungguhnya kepada Tuhanmulah kesudahan segala sesuatu. Dan sesungguhnya Dialah yg menjadikan orang tertawa dan menangis." (An-Najm:42-43)

[Hadits Qudsi] Sesungguhnya Allah SWT jika mencintai seorang hamba, maka Dia memanggil malaikat Jibril dan berkata: “Wahai Jibril, aku mencintai orang ini maka cintailah dia!” Maka Jibrilpun mencintainya, lalu Jibril mengumumkannya kepada seluruh penduduk langit dan berkata: “Wahai penduduk langit, sesungguhnya Allah mencintai orang ini, maka cintai pulalah dia oleh kalian semua, maka seluruh penduduk langit pun mencintainya. Kemudian orang itu pun dicintai oleh segenap makhluk Allah di muka bumi ini.” (HR. Bukhari)

"Ya Allah, penglihatan, pendengaran, sumsum tulang dan sarafku khusyuk kepada-Mu."

"Allah selalu ada untukmu. Allah akan memberikan apapun yang kau butuhkan."

"Ada yg memegang hati setiap manusia, Dia-lah Allah Yang Maha Memiliki.  Allah meliputi segalanya."

"Saat kau mencoba mencari cinta selain-Nya, Dia tak pernah berhenti memberimu cinta-Nya. Betapapun kau telah membuat-Nya cemburu. Dan saat kau ingin emminta maaf, kau takkan pernah menyesal karean telah meminta kepada-Nya. Sungguh Dia-lah yg paling perhatian padamu. Dialah Maha Penyayang dari Yang maha Penyayang. Percayalah, kau dalam lindungan Cinta dari Maha segala Maha."


***
Ketika Cinta Memanggil

Ada tiada rasa dalam jiwa
Rindu akan memanggil-Mu
Karna setiap jiwa tlah bersumpah setia
Hanyalah pada Mu

Bila cinta ada di dalam jiwa
Wangi bunga dunia tanpa nestapa
Sgala yang dirasa hanyalah Dia
Hatikan memuja hanya pada-Nya

Ketika Cinta memanggil
Gemetar tubuhku
Ketika Cinta memanggil
Hangatnya nafasku
Ketika Cinta memanggil
menderu Sang rindu
Ketika Cinta memanggil

Rindu…rindu…rindu kalbu
memanggil-manggil nama-Mu
Seperti terbang di langit-Mu
tenggelam di lautan cinta-Mu

Bertabur kalbu yang rindu
Melebur menjadi satu
Bagai menari diiringi pelangi
Ketika Cinta memanggil
***










No comments:

Post a Comment