lovely picture

Thursday, August 29, 2013

DREAM ^^

Sebelum lulus saya punya mimpi yg belum terwujud. Saya ingin sekali belajar banyak dan sungguh-sungguh dalam melakukan penelitian. Sedihnya jika menjadi bagian dari keluarga KirPad dan SEF yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai ilmiah dan intelektualitas dalam pemikiran, akan tetapi saya sendiri tak memiliki karya. Jangan sampai. Biarpun saya sedikit sedih ketika menjadi maba dan staf tahun pertama yang berharap bisa banyak mengolah keterampilan menulis ilmiah.. Eh, ya syukur sih dpt amanah ngurus buletin itu tapi sebenarnya saya ingin belajar bukan ujug-ujug jadi editor.. Sayang kan hasilnya kurang maksimal hanya karena editornya kurang profesional. Tapi saya bersyukur kekecewaan itu sedikit terobati karena dengan menjadi pj dan editor buletin itu saya jadi belajar ala learning by doing. Tentu saja saya berterima kasih kepada mas Ade yang waktu itu meskipun sudah sibuk dengan amanah ketua tapi tetap menyempatkan memantau buletin ini dengan tutorial singkat. Selain itu, saya juga berterima kasih sama Dr. Victor, dosen killer di mata siswa kelas ASEAN Economic Studies yang dengan profesionalismenya telah mengajarkan kami menulis thesis sederhana, mengonsultasikan pemikiran kami, dan melatih kami mempresentasikan hasil pemikiran di hadapan kelas. Beginilah kehidupan mahasiswa semestinya.. Saya kangen kelas itu seberat apapun rasanya waktu itu.

1. Research Scholarship
http://students.anu.edu.au/scholarships/summ-rsh.php

2. Paper Competition
http://festivalilmiah.uns.ac.id

3. Business Plan/Business Model Competition
https://sites.google.com/site/mekongchallenge/Home

4. Menulis fiksi lagi. Hmm jadi tulisan th. 2011 sudah disunting di th.2013. Payah sekali menemukan mood menulis fiksi.. Bismillah, semoga Rendezvouz part 2 segera menyusul.. Anyway, sebenarnya saya bingung. Buat apa saya nulis begini? Mau buat apa? Toh cuma menuh2in memori komputer? Dan saya seperti kehilangan nyali untuk mengirim lagi. Terakhir kirim karya ya pas lomba cerpen WR tapi blm beruntung. Habis itu bahkan setahun lupa nulis fiksi. Hmmm ya sudahlah, nikmati saja. :)

No comments:

Post a Comment