lovely picture

Saturday, August 10, 2013

Wintersong dan Lebaran Ngelantur

Lake is frozen over
Trees are whitely snowed
And all around remind us of you
everywhere I go
mmmmm...

Its late morning's in no hurry
Sleep wont let me free
I lie awake and try to recall
when silence get too hard to handle
and the night's too long

this is how i see you
in the snow on a morning
love n happiness surround u
throw your arms up to the sky
i keep this moment by and by
i miss you know, my mom

sense of joy feels the air
and i daydream then i stare
above the tree and i see your star up there
this is how i see you
in the snow on a morning
i keep this moment by and by.
---
mama, ibu, aku tanpamu butiran debu.
---
A winter chill is in the air and on the fallen snow. The silvermoon lights shining looks like diamonds in a row. and gathered round the heart inside are freinds and family. all singing songs... tidings of goodwill and peace.. a charol in winter warms the heart. and brightens the world with each note. the melody rings with the promise of spring. all parts of this season of hope... a sleepy children tucked in bed with covers piled up high. will wait to find a dream comes true in mornings light. a charol in winter warms the heart. and brightens the world with each note, the melody rings. with the promise of spring.. all parts of this season of hope...

Wintersong itu salah satu lagu favoritku yg nyanyi Sarah Mclachlan tapi di sini ada yg aku edit haha. A charol in winter is always nice song. Meskipun dua lagu di atas sejatinya a christmas song it always warms my heart in a gloomy winter or in any seasons whenever it feels so cold inside.

---

Hari-hari ini agak aneh. Tidak ada agenda mudik ke luarkota. Tak seperti lebaran biaasanya. Benar2 menjadi orang Bantul hahaaha. Tak apa. Aku jadi bisa bernostalgi dan mengunjungi masa2 lalu. wkwkwk. Jadi kemarin seharian bersama adek2 sepupu yg masih unyil2.. Ke parangtritis setelah berabad2 ga ke sana. So much changes. Tapi ga tau aku ga suka pantai yg ramai yang mengalahkan keramaian ombak itu sendiri, makanya Paris is fun to play not too fun for self contemplation.

Abis itu, nonton reog. OMG kapan ya terakhir kali nangis ketakutan nonton reog n semacam jathilan gitu? Mungkin kalo ga stay di Bantul ga ada ceritanya ngabisin waktu dg hal2 yang udah jarang ini. Padahal waktu kecil aku takut banget nonton gituan dan pasti nangis kalo ada suara  mesingergaji numbangin pohon kelapa di kampung. Hahaha.

Dan yg paling bikin trenyuh adaklah silatrahim dr rumah ke rumah. Ada banyak paradoks dalam kehidupan orang2 yang aku temui. Dan entahlah it somehow becomes a reason to keep faithful in life. Apalagi ketemu sama mereka para pengasuh sewaktu sy masih kecil. Ya Tuhann banyak amat pengasuhku dulu. Ada skitar 5 keluarga. Hmmmmm T_T Apa aku dulu nakal jadinya ganti2 mulu? Nggak kok nurut. Beberapa pengasuhku b=mungkin hanya menghiburku. Iya aku nurut tapi ttap keras hati dan keras kepala sepertinya :( Ibu bilang bukan mreka yg ga mau ngasuh, tapi kamunya yg milih2.. Haha iyalaah aku orang yg melihat ketulusan hati kalo begitu. Ketika orang itu sungguh baik aku pasti nyaman. Hahaha. Tapi aku sedih kok aku nggak ingat ya, waktu Mbok Nah cerita banyak hal. Kok aku nggak ingat sama sekali apa usia 2 tahun itu blm bisa mengingat apa2, masa sih? Yaah makasih mbok2 yang udah mengasuh saya semoga sya bisa membanggakan dan membahagiakan kalian. Makasih Ibu, saya sekarang sdh paham mengapa saya punya banyak pengasuh. Dan saya tidak tahu apa yg saya lakukan di masa lalu. Barangkali memang sangat merepotkan.

Ada sedikit yang mengusikku, kata ibu simbah yang suka percaya kejawen2 itu bilang neptu sabtu wage itu keras dan kaku hatinya. Well, haruskah saya percaya hal2 macam itu? Aku cukup peka pada ketulusan itu saja. Bisa dibilnag aku geram dan peka pada hal2 yang tidak tulus makanya mungkin simbah benar aku ini keras. Benarkah? Keras tapi fragile. Ngelantur nggak jelas. Terima kasih atas pelajaran2 di lebaran ini..

No comments:

Post a Comment